Kamis, 31 Oktober 2013

Detective Perasaan

Bnyak nih yang nanya nih sama saya :*Bukan yg pertama lho...
" Syahrol, gmna kita tw ko seseorang cwo to serius ma kta? "
==>   Wow, lumayan menantang nih soal, butuh semalaman tuk nules smua isi feeling physicolog.




  • 7 CIRI PRIA YANG SERIUS BERHUBUNGAN


  • Susah juga ya kalau sudah berhubungan dengan seorang pria. Walaupun dia sudah berkali-kali mengatakan serius menjalin hubungan, tapi hati tetap tidak yakin dengan apa yang dia ucapkan.
    Well, jika kata-kata tidak bisa meyakinkan hati Anda, lihat sikap dan perbuatan kekasih Anda. Jika dia telah melakukan hal-hal di bawah ini, dia memang menjalin hubungan asmara yang serius dengan Anda.
    Dia Minta Bantuan Anda
    Pria biasanya sungkan dan enggan meminta bantuan dari wanita yang baru dikenal atau wanita yang masih dalam tahap pendekatan. Biasanya pria yang lebih sering menawarkan bantuan. Tetapi jika kekasih Anda meminta bantuan Anda, entah itu sekedar menemani membeli kado untuk sepupunya atau meminta sedikit waktu karena dia ingin bercerita tentang masalah dengan atasan, itu adalah tanda bahwa dia percaya dengan Anda.
    Menceritakan Kehidupannya
    Tidak banyak pria yang mau terbuka tentang kehidupannya, apalagi masa lalu kelam yang pasti dimiliki semua manusia. Jika pasangan Anda menceritakan ini secara terbuka, maka berbahagialah, dia tidak ingin lagi menutupi hidupnya hanya supaya Anda mau menerimanya. Inilah titik balik Anda, apakah Anda tetap mau bersamanya, atau meninggalkannya setelah tahu masa lalunya.
    Menyentuh Anda di Tempat Umum
    Menggandeng tangan atau merangkul bahu saat jalan, atau mungkin mencium kening Anda saat ulang tahun, itu adalah tanda bahwa Anda sudah jadi 'miliknya'. Dia bangga berada di dekat Anda dan tidak ingin jauh dari Anda.
    Dia Masuk Dalam Dunia Anda
    Jangan dulu kesal saat dia menanyakan tentang sahabat-sahabat Anda, atau bagaimana skripsi Anda, atau bagaimana pekerjaan kantor dan sebagainya. Pria yang serius dengan hubungannya akan menjadikan kehidupan Anda dalam kehidupannya. Apa yang menjadi kehidupan Anda, sedikit banyak juga akan menjadi kehidupannya.
    Dia Membawa Anda Masuk ke Kehidupannya
    Demikian juga sebaliknya. Pria yang serius akan membawa Anda masuk dalam kehidupannya. Dia dengan senang hati memperkenalkan Anda sebagai "My only one" pada sahabat-sahabatnya. Dia juga membiarkan Anda tahu kebiasaannya setiap hari, termasuk kebiasaan-kebiasaan joroknya tanpa takut Anda akan lari meninggalkannya.
    Mau Berkompromi
    Pria dan wanita sama-sama punya potensi untuk keras kepala dan tidak mau mengalah, dalam hal ini biasanya pria yang meninggikan ego. Tapi bila kekasih Anda sering berkompromi, mau mengalah untuk beberapa hal hingga menemukan titik temu, maka itulah tanda bahwa dia mau mendengarkan Anda dan tidak sekedar membesarkan egonya.
    Memperkenalkan Anda pada Keluarganya
    Poin terpenting untuk mengetahui keseriusannya adalah.. dia memperkenalkan Anda pada keluarganya. Pria masa kini biasanya tidak takut berkenalan dengan keluarga wanita yang disukainya, dengan alasan supaya Anda bisa mudah diberi kepercayaan membawa anak gadis mereka. Jangan senang dulu bila dia sudah diterima keluarga Anda, apakah Anda juga sudah dikenalkan pada keluarganya?
    Ini adalah hal yang penting karena menjadi pertimbangan apakah dia memang serius dengan Anda atau tidak. Jika keluarganya tinggal jauh di kota lain atau negara lain, itu tidak akan jadi alasan. Pria yang serius akan bersemangat memperkenalkan Anda dengan keluarganya, secara langsung ataupun melalui telepon. Jadi.. santai saja saat dia memperkenalkan keluarganya pada Anda, ini adalah sinyal yang baik untuk menilai keseriusannya.
     Lihat juga ; 
    1. Kontak Fisik
    2. Dia Tidak Membuat Rencana Masa Depan.
    3. Dia Tak Mengenalkan Keluarganya.
    4. Selalu Mengelak Diajak Ke Acara Keluarga.
    5. Selalu Mengajak Bersenang-senang.
    6. Menghindari Panggilan Telepon.
    7. Keluarga dan Teman-Teman.
    8. Apakah Dia Mengkritik Anda Terus ?
    9. Komunikasi Intens
    10. Ekspresi Cinta.
    Ketika ada seseorang yang mencoba mengenal, dekat, dan akhirnya akrab, banyak sekali dari kita yang salah paham. Banyak yang mengira bahwa orang tersebut ingin jadi pacar kita. Memang ada yang tidak seperti itu. Tapi sangat jarang dan hampir tidak ada.     Dan tentu saja itu sering terjadi, bahkan mungkin pada diri kamu saat ini. Mengalami kedekatan dengan seseorang tapi bingung juga bertanya-tanya dalam hati apa yang sebenarnya orang itu inginkan. Apakah ingin jadi pacar atau hanya sekedar sahabat.     Mungkin kamu saat ini punya pikiran setiap orang itu sama, semua ingin menjadi pacar jika melakukan pendekatan terhadap diri kamu. Tapi itu belum tentu, ada meskipun jarang yang hanya ingin sahabatan, termasuk penulis Sekizinci Nesil of Darul Ihsan ini. Jadi kalau nanti kita punya kesempatan ketemu, jangan takut atau menghindar sebab sudah dijelaskan bahwa penulis santrisendi hanya ingin banyak teman juga sahabat. Hehehe.
    Nah, agar tidak salah paham atau dikatakan terlalu percaya diri, sebaiknya kamu pelajari perbedaan orang yang hanya ingin jadi sahabat dengan orang yang benar-benar ingin menjalin cinta.

    • PERBEDAAN CINTA DAN SAHABAT
    Hanya Sahabat: Tidak akan merasa cemburu atau jenuh ketika Kamu sedang dekat dengan orang lain. Dia tetap bertingkah seperti biasanya dan kadang justru ikut berperan dalam kedekatan kamu dengan orang lain.   Ingin Jadi Pacar: Dia merasa risih, tidak suka, atau hal lain yang menunjukan bahwa ada rasa cemburu. Biasanya dia lebih memilih menghindar dan menjadi sedikit pendiam.
    Hanya Sahabat: Ketika kamu menceritakan tentang orang lain, dia mau mendengarkan dan menjadi lebih bersemangat. Cerita kamu tentang orang lain membuat dirinya merasa penasaran. Dia dengan tulus akan mendengarkan cerita kamu.   Ingin Jadi Pacar: Meskipun dirinya mau mendengarkan ketika kamu bercerita, tapi sepertinya dia malas dan tidak ada semangat. Kalaupun dirinya memberi beberapa masukan, sepertinya hal itu tampak terpaksa.
    Hanya Sahabat: Dia jarang curhat tentang masalah dirinya, dia tidak menceritakan kesusahan juga kelebihan yang dia miliki. Tapi hal itu tetap akan ditunjukan dari tindakan nyata bukan hanya Omong doang.   Ingin Jadi Pacar: Menceritakan kesusahan yang pernah dialami. Biasanya tentang percintaan dimana dia adalah pihak yang dikhianati, disakiti, atau dikecewakan.
    Hanya Sahabat: Saat kamu dekat dengan seseorang, dia akan membantu agar kamu dengan orang lain tersebut menjadi lebih dekat. Itu tetap dilakukan dan dalam beberapa keadaan dia bisa akrab dengan orang lain tersebut.   Ingin Jadi Pacar: Meskipun tidak ada tindakan untuk memisahkan ketika kamu sedang dekat dengan seseorang, tapi dia akan sedikit menjauh dan tidak ada upaya untuk membantumu lebih dekat dengan orang yang dimaksud.
    Hanya Sahabat: Dia menceritakan tentang seseorang yang dia inginkan. Seperti misalnya teman kalian yang menjadi incaran dirinya.   Ingin Jadi Pacar: Hanya kamu dan kamu. Tidak akan ada cerita orang lain tentang kelebihan atau sesuatu yang menarik. Kalaupun ada, sifatnya hanya menjelek-jelekan saja.
    Hanya Sahabat: Suka bilang suka, tidak bilang tidak, bagus bilang bagus, buruk bilang buruk. Hal seperti ini, terjadi jika kamu meminta pendapat atau hal yang berkaitan dengan hal itu. Misalnya rambut baru kamu atau baju. Dan seperti inilah yang sering madjongke.com lakukan. hehe   Ingin Jadi Pacar: Meskipun sedikit kurang pantas tapi dia akan tetap mengatakan bagus. sangat jarang orang yang melakukan PDKT tidak memberikan pujian pada orang yang didekatinya.
    Hanya Sahabat: Dia tidak malu dengan kekurangan yang ada. Tetap terbuka meskipun hal itu dianggap buruk.   Ingin Jadi Pacar: Menonjolkan kelebihan dan sebisa mungkin berusaha menutupi kekurangan yang ada. Memang, meskipun kamu bisa menerima seseorang apa adanya, tapi hal itu tetap akan dilakukan. Dan kalau ingin menunjukan biasanya dirinya menunggu saat yang tepat.
    Hanya Sahabat: Pemberian dari dirinya cukup wajar dan dia bisa melakukan pada teman dekatnya yang lain. Apapun itu baik yang istimewa ataupun biasa.   Ingin Jadi Pacar: Pemberian yang cukup istimewa dan itu sering terjadi. Hal ini tetap terjadi dan dia tidak melakukan hal yang sama pada teman dekatnya.
    Hanya Sahabat: Gaya bahasa yang biasa seperti dirinya yang sesungguhnya. Dalam memberikan pertanyaan atau perhatian juga sama.   Ingin Jadi Pacar: Gaya bahasa yang lain dari biasanya. Saat menanyakan sesuatu tampak lebih lembut. Atau dengan gaya lain yang intinya lain dari gaya bicara sehari-hari dia dengan orang sekitar.
    Hanya Sahabat: Lebih apa adanya dalam bertindak. Tidak suka membuat diri kamu penasaran.   Ingin Jadi Pacar: Berusaha untuk membuat kamu merasa penasaran. Kadan sesuatu yang dia lakukan menimbulkan tanda ? dan membuat kamu lebih mendalami dirinya.

    Maklumlah...blum brpengalaman, jd kurang perfect. Saya jabarkan lagi ya, hahihuheho, ni hsil dr Yahoo:

    1. Perbedaan Status 
    Jika dilihat dari status, teman dan pacar sangat beda jauh. Teman ya hanya sebatas kawan sepermainan dan sepenanggungan. Kalau pacar, dia nembak kita atau kita nembak dia, dan akhirnya diterima.
    2. Perbedaan Komunikasi 
    Memanglah komunikasi pun diperlukan sesama teman. Namun pada pacar, sedikit berbeda. Karena perasaan kita dengan pacar lebih kuat dan sensitif, dibandingkan sama teman. Seperti memberikan kabar, berkeluh-kesah, atau memberi dan menerima kritik-saran. Sebagai teman, terkadang kita agak sungkan untuk bertanya secara detail, sedangkan pacar wajar jika dia atau kita ingin mengetahui secara detail (dalam arti positif, bukan bermaksud mengekang).
    3. Perbedaan Pertemuan 
    Jika melihat kesekeliling, orang yang pacaran terlihat saling merangkul atau pegangan tangan, kalau cuma teman jarang ya kita lihat seperti itu. Biasanya, kalau cuma teman jarang pergi berdua, setidaknya bertiga atau berempat bahkan lebih. Kalaupun ada yang jalan berdua (cuma teman), ada beberapa kemungkinan, pertama teman-teman yang lain pada sibuk, kedua teman-teman sengajak menyomblangi, ketiga ada perasaan terpendam diantara keduanya. Nah jika berpacaran, agak sungkan mau pacaran ngajak teman-teman.
    4. Perbedaan Hak dan Kewajiban (positif) 
    Jika pacar terlihat sedang berjalan dengan orang lain (beda jenis), kita berhak untuk bertanya atau bahkan marah atau bahkan melarang (bukan bermaksud mengekang). Dan kita juga berkewajiban untuk menjaga perasaan pacar, jangan sampai tingkah kita membuat dia salah pengertian jika ingin awet. Jika status hanya teman, terkadang kita merasa risih jika dia ingin tahu segala kegiatan kita. Terdengar seperti ingin ikut campur, walaupun maksudnya baik. 

    Ada juga yg bilang, 
    TEMAN DEKAT : adalah kata2 bersayap..bisa bahasa halus dr pacar bisa sahabat.
    PACAR : kalimat tegas..bahwa telah menjalin komitmen sebagai pasangan

     Sebenarnya tergantung orangnya juga sih. 
    Biasanya teman dekat adalah proses dimana seseorang ingin mendekatkan dirinya dan mengenal orang lain secara mendalam. Jika mereka adalah lawan jenis, besar kemungkinan teman dekat menjadi pacar. Atau bahkan karena sangat dekat, mereka susah untuk membedakan perhatiannya. Ujung-ujungnya bisa saja hubungan tanpa status atau pemberi harapan palsu. 
    Yang jelas sih teman dekat dan pacar sangat berbeda.
    • PERBEDAAN CINTA DAN SAYANG
    Berikut ini uraian yang dapat admin berikan mengenai perbedaan cinta dan sayang.

    Sayang

    Membahas mengenai perbedaan cinta dan sayang, dimulai dari memahami definisi sayang. Sayang umumnya didefinisikan sebagai rasa yang tulus, bukan hanya sekedar rela dan juga siap melepas seseorang yang anda sayang dengan pertimbangan bahwa orang tersebut akan lebih bahagia. Sayang juga relative mendekati cinta karena sayang muncul karena adanya sesuatu dari diri seseorang sehingga akan membuat anda sayang terhadap orang tersebut. Namun, banyak orang yang mengatakan bahwa sayang belum tentu cinta dan cinta sudah pasti sayang. Pada dasarnya cinta terjadi antara lawan jenis sedangkan untuk sayang dapat berarti dapat terjadi dengan sesama ataupun saudara anda.

    Cinta

    Setelah membahas mengenai definis sayang, sepertinya andapun sudah mulai mengetahui perbedaan cinta dan sayang serta anda pun dapat mendefinikan mengenai arti cinta. Cinta merupakan suatu yang suci, anugerah dari sang Pencipta dan banyak orang yang bilang bahwa cinta tidak rasional. Cinta umumnya dipenuhi dengan rasa saling memaklumi dan juga memaafkan. Cinta identik dengan hal yang saling melengkapi di antara satu sama lain karena cinta akan terasa sempurna ketika anda mampu menerima kekurangan dari pasangan anda. Cinta ini muncul karena adanya rasa ingin saling memahami dan juga mengerti. Cinta sendiri didefinisikan sebagai anugerah Tuhan yang terindah karena melalui cinta anda akan mendapatkan keajaiban mulai dari rasa bahagia, sedih, sakit dan juga menderita.

    Secara umum cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

    Dibanding kata "sayang" cinta lebih bersifat universal. Tidak hanya ditujukan pada seseorang tetapi juga dapat ditujukan pada sesuatu misalnya cinta lingkungan, cinta nabi, cinta pada Tuhan, cinta negara dan lain sebagainya.

    Namun tidak jarang juga kata sayang dan cinta diucapkan secara bersama dan banyak orang yang menganggap kedua kata itu sama karena pada dasarnya cinta dan sayang merupakan suatu perasaan suka pada seseorang atau sesuatu.

    Ebook: Yang Fana Adalah Waktu (Trilogi Hujan Bulan Juni #3)

    Sinopsis Yang Fana Adalah Waktu (Trilogi Hujan Bulan Juni #3) Ketika sebuah kisah mendekati akhir, ada saja kisah baru yang muncul mengganti...